oleh

BPS Sulteng Minta Dukungan Semua Pihak

SULTENG RAYA – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah memulai kick off Sensus Penduduk (SP) wawancara selama September 2020 secara daring melalui zoom dan youtube, Senin (31/8/2020).

Kepala BPS Sulteng, Dumangar Hutauruk, meminta dukungan dari semua pihak ikut mensukseskan pelaksanaan sensus tersebut, agar data dihasilkan benar-benar menjadi rujukan kondisi masyarakat lintas sektor.

“Seluruh Pemerintah, stakeholder dan masyarakat kami memintra dukungan dan partisipasi. Terima petugas kami dan berikan jawaban yang benar dan jujur agar data akurat,” kata Dumangar.

Ia juga meminta kepada petugas di lapangan untuk tetap menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab saat ini Sulteng masih berjibaku dengan penanganan Covid-19.

Baca Juga :   KPU Palu Ingatkan Paslon Patuh Prokes Covid-19

“Saya meminta kepada semua petugas untuk tetap mematuhi semua SOP yang telah ditetapkan baik kelengkapan petugas maupun kelengkapan APD. Saya minta jadilah petugas sensus yang handal dan menjadi teladan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sebelum pelaksanaan SP wawancara itu, kata dia, BPS Sulteng telah sukses melaksanakan SP online yang sempat tertunda akibat pandemi. Menurut Dumangar, SP menghasilkan sebanyak 565.976 penduduk atau 18,37 persen partisipasi. Dari sisi keluarga, sebanyak 146.421 keluarga atau 17,54 persen.

“Seluruh warga wajib melakukan sensus. SP kali ini menggunakan datak kependudukan dukcapil sebagai basis data dasar,” tutup Dumangar. RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed