oleh

Mandiri Syariah QRIS, Solusi Transaksi Non Tunai

SULTENG RAYA – Saat ini segala jenis transaksi perbankan mengutamakan akses non tunai ataupun cashless.

PT Bank Syariah Mandiri Palu tentu mengakomodasi hal tersebut, termasuk Mandiri Syariah QRIS di Kota Palu.

Area Manager PT Bank Syariah Mandiri Cabang Palu, Muhammad Arif Gunawan, mengatakan, Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) implementasi QRIS terus digalakkan penggunaannya. Bahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menggenjot transaksi QRIS melebihi dari kompetitor lain, baik konvensional maupaun syariah.

Alhamdullilah, kami bersyukur mendapat kesempatan berkontribusi dalam program Pemerintah, khususnya yang terintegrasi dengan ekonomi keuangan digital dan pengembangan UKM melalui implementasi QRIS,” katanya, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, QRIS merupakan solusi pembayaran digital mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat. Masyarakat cukup mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) dan memindai QR code di merchant-merchant telah bekerja sama dengan PJSP.

Baca Juga :   Varian Baru All New NMAX 155 Connected Resmi Meluncur

“Penggunaan QRIS didukung pemerintah seiring merebaknya wabah covid-19 dan menjadi keuntungan bagi nasabah BSM karena bank sudah menerapkan itu. Transaksi menggunakan fitur scanner pada aplikasi mandiri syariah mobile dan bisa dipakai berbelanja di outlet modern,” sebutnya.

Menariknya, kata dia, merchant-merchant Mandiri Syariah yang sudah menggunakan QRIS dapat menerima pembayaran dari semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang telah mengimplementasikan QRIS, baik itu perbankan maupun aplikasi uang elektronik atau dompet elektronik.

“Selain itu dengan adanya QRIS, transaksi pembayaran menjadi lebih cepat, sistematis, otomatis. Dan bagi merchant uang hasil penjualan langsung tersimpan di bank yang artinya lebih aman dan bisa dimonitor setiap saat, termasuk dapat membuka rekening lebih mudah,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed