oleh

Yuk!!! Nikmati Konten Islami di Mandiri Syariah Mobile

SULTENG RAYA – Mandiri Syariah terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan digital Mandiri Syariah Mobile (MSM) sebagai respon terhadap peningkatan transaksi digitar di masa pandemi Covid-19.

Dengan interaksi fisik dan sosial masih terus dibatasi, Mandiri Syariah tentu optimis penggunaan layanan MSM meningkat. Apalagi, dalam MSM terdapat sejumlah fitur tidak melulu tentang perbankan.

Terdapat konten islami sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam keseharian, seperti pengingat waktu salat, membaca Alquran, artikel islami dan sejumlah fitur gerakan berbagi bisa sewaktu-waktu digunakan sebagai penyempurna aktivitas seorang muslim.

“Fitur islami sudah harus jadi kebutuhan kita sebagai seorang muslim. Dalam keseharian kita bisa beramal dan beribadah hanya dalam genggaman,” kata Area Manager Mandiri Syariah Palu, Muhammad Arif Gunawan kepada Sulteng Raya, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga :   Resmi Ditutup, CMSE 2020 Catat Partisipasi 12.332 se-Indonesia

Bukan hanya itu, terang Arif, pada dasarnya MSM sudah sangat setara dengan layanan mobile banking milik perbankan konvesnisonal atau kompetitor di perbankan syariah.

Aplikasi MSM tersedia di App Store dan Play Store. Sealin itu, Aplikasi MSM juga bisa diunduh melalui situs web https://bsmmb.page.link/xV2N.

“Layanan dasar semua tersedia seperti layanan transfer, pembayaran tagihan, e-commerce, layanan info rekening, tarik tunai dan pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Semua transaksi dasar ada tersedia secara komplet,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam temu jurnalis se-Indonesia diselenggarakan Mandiri Syariah pada Selasa (25/8/2020), Manajemen Mandiri Syariah mengakui selama masa pandemi terjadi shifting cara transaksi dari transaksi di cabang menjadi transaksi digital, sehingga transaksi MSM dan Internet Banking Mandiri Syariah meningkat signifikan.

Baca Juga :   Suzuki Patraco Palu Genjot Penjualan Produk Passenger

Fee based income (FBI) layanan digital naik signifikan 35,83 persen, dari Rp107,87 miliar per Juni 2019 menjadi Rp146,52 miliar pada Juni tahun ini. Kontribusi fee based income (FBI) layanan digital terbesar datang dari mobile banking yang melonjak 65,38 persen yoy dari Rp17,29 miliar per Juni 2019 menjadi Rp28,60 miliar per Juni 2020. 

Hingga Juni 2020, user dan transaksi melalui Mandiri Syariah Mobile (MSM) juga terus naik mencapai 1,25 juta user, naik 93,89 persen year on year dengan jumlah transaksi melonjak hingga 19,49 juta transaksi. Termasuk transaksi buka rekening online (burekol), inovasi pembukaan rekening online pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia ini mencatat kenaikan yang signifikan dengan 18.000 pembukaan rekening per bulan. Angka ini juga menunjukkan bahwa sebanyak 36 persen nasabah baru melakukan pembukaan rekening secara online. RHT

Baca Juga :   Rayakan HUT ke 63, Meratus Line Bagikan Ribuan APD

Komentar

News Feed