oleh

Jelang Pilkada 2020, Politisi PAN Ajak Warga Jaga Kamtibmas

SULTENG RAYA – Fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah, Egar Mahesa mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Menurut Egar, menjaga Kamtibmas, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah maupun pihak keamanan, akan tetapi tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat.

“Menciptakan rasa aman, tenteram, damai dan sejahtera adalah tanggungjawab kita bersama,” katanya, Senin (24/8/2020).

Salah satu cara menjaga Kamtibmas, kata Egar diantaranya lebih berhati-hati mengunakan media sosial, tidak melakukan ujaran kebencian dan tidak menyebarkan informasi hoax.

“Sejauh ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat cukup aman dan kondusif, sehingga harus terus dipertahankan hingga jelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak,”jelasnya.

Baca Juga :   Tim Hukum dan Advokasi Rusdy Mastura Siapkan Program Pemenangan

Dia juga berharap agar calon kepala daerah dan pendukungnya untuk lebih bijak dalam membangun narasi dan edukasi ketika melakukan kampanye. Jangan sampai kata Egar, hanya karena perbedaan pilihan politik, masyarakat jadi terpecah-belah. Nilai-nilai kebersamaan harus terus dirawat untuk kemajuan daerah pasca Pilkada.

“Dengan narasi-narasi yang sejuk akan meningkatkan nilai-nilai kebersamaan sebagai sesama anak daerah. Kalau ini kita laksanakan, tentu akan berdampak pada partisipasi pembangunan daerah,” kata Egar. WAN  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed