oleh

Camat Ampibabo Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Antar Kades

SULTENG RAYA – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Camat Ampibabo Andi Syarif AA Labaso, SSos menggelar kegiatan lomba masak nasi goreng. Menariknya lomba masak nasi goreng itu hanya boleh diikuti oleh unsur pemerintah desa yakni Kepala Desa (Kades) berpasangan dengan Sekretaris Desa (Sekdes). Kegiatan lomba yang unik dan menarik tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Ampibabo, Sabtu (15/8/2020) dan hadiah bagi para pemenang lomba diserahkan pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Camat Ampibabo Andi Syarif AA Labaso mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun juga bertujuan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara kades dan perangkatnya serta dengan Pemerintah Kecamatan Ampibabo.  

“Kami menghadirkan  juri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong agar penilaian lomba ini benar-benar fair,”ujar Andi Syarif.

Baca Juga :   APBD Parmout 2021 Capai Rp1,4 Triliun

Menariknya lagi kata Andi Syarif, saat memasak peserta tidak dibolehkan mencicipi masakannya. Peserta hanya boleh mencium masakannya untuk memastikan apakah bumbu masakan sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Ampibabo, Dernamuliyati Saehana S.Sos menambahkan,  kegiatan tersebut dinilai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parmout)  Pokja III sebanyak empat orang agar tidak ada peserta yang merasa dirugikan. Kegiatan itu lanjut Derna diikuti oleh 44 orang peserta secara berpasangan. Berdasarkan hasil keputusan  tim juri pemenang dalam lomba tersebut adalah juara pertama pasangan Kades dan Sekdes Ogolugus,  juara kedua  Desa Toga, dan juara ketiga Desa Ampibabo Utara. Sementara  itu untuk pemenang harapan I diraih Desa Paranggi, harapan II Desa Lemo Tengah dan harapan III  Kordinator Wilayah Pendidikan dan Pengajaran Kecamatan Ampibabo. Untuk pemenang pertama sampai pertama sampai ketiga masing-masing mendapatkan hadiah berupa piala, alat masak dan kipas angin. Sedangkan para juara harapan mendapatkan hadiah berupa piala dan kipas angin.  

Baca Juga :   APBD Parmout 2021 Capai Rp1,4 Triliun

Ketua Pokja III Tim Penggerak PKK Kabupaten Parmout , Kartikowati SKm, MM selaku ketua tim juri mengatakan, ada lima kategori penilaian dalam lomba tersebut yakni, cita rasa, kekompakan tim, nilai gizi, cara penyajian dan kebersihan/ kerapihan. Kartikowati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kecamatan Ampibabo yang telah menggelar kegiatan tersebut. AJI

Komentar

News Feed