oleh

IRT di Batui Bayar Denda Rp7 Juta

SULTENG RAYA – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial IME (39) warga Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai dijatuhkan hukuman oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Luwuk dengan membayar denda Rp7 juta, akibat membawa minuman keras jenis cap tikus, Rabu (12/8/2020).

Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko mengatakan, dalam sidang tindak pidana ringan (Tipiring) tersebut, terdakwa IME divonis hakim bersalah karena terbukti mengangkut minuman keras (Miras) jenis cap tikus.

“Hakim menjatuhkankan hukuman kepada terdakwa dengan kurungan penjara selama 15 hari subsider denda Rp7 juta,” kata Iptu Nanang Afrioko.

Mantan KBO Satintelkam Polres Banggai itu menjelaskan, sidang tipiring ini dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku dan sebagai bukti bahwa pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi warga yang masih memproduksi maupun menjual miras.

Baca Juga :   Kapolres Banggai Imbau Anggota Sukseskan Pilkada

“Terdakwa menjalani putusannya dengan membayar denda Rp7 juta. Semoga dengan begini bisa memberikan efek jera terhadap terdakwa, sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Polsek Bunta mengamankan mobil milik pelaku karena mengangkut miras jenis cap tikus sebanyak lima jeriken ukuran 35 liter saat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Bunta II, Kecamatan Bunta pada Senin (3/8/2020) sekira pukul 16.00 Wita. MAN

Komentar

News Feed