oleh

Polres Banggai Latihan Pengamanan Pilkada

SULTENG RAYA – Personil Polres Banggai menggelar latihan Tactikal Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020, di Aula Maleo Mapolres Banggai, Selasa (11/8/2020).

Latihan itu, dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto diwakili oleh Kabag Ops AKP Noperto G.N bersama pejabat utama Polres Banggai, Kapolsek Luwuk AKP Petrus A Matasik dan sejumlah perwira.

Kabag Ops Polres Banggai, Noperto G. Nainggolan mengatakan, latihan TFG ini dilaksanakan sebagai gambaran awal terhadap situasi di Kabupaten Banggai yang harus membutuhkan penanganan khusus dan untuk memberikan gambaran langkah–langkah yang harus dilakukan personil dalam pengamanan Pilkada di lapangan nantinya.

“Dalam TFG ini diberikan pengarahan mengenai tahapan–tahapan untuk cara bertindak dalam menghadapi massa,” kata Kabag Ops.

Baca Juga :   Gelapkan Motor, Warga Sumberharjo Ditangkap Polisi

Selain itu kata AKP Noperto, latihan ini untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan terjadi saat aksi unjuk rasa pelaksanaan pengamanan Pilkada nantinya. “Latihan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan,” ujar mantan Kasat Sabhara Polres Palu itu. */MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed