oleh

Banggar Minta OPD Selektif Memberikan Bantuan Usaha

SULTENG RAYA – Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Moh Syarif, meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih selektif dalam memberikan bantuan usaha, khususnya kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube).

“Terkait Kube, saya berharap kepada Dinas Sosial Kota Palu dan Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu agar benar-benar selektif dalam menerima proposal dari kelompok tersebut,” ujar Moh Syarif saat rapat Banggar di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Kamis (13/8/2020).

Moh Syarif meminta OPD terkait agar tidak lagi memberikan bantuan usaha kepada orang-orang atau kelompok sama hanya berubah nama. Hal tersebut untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi kemasyarakatan. Apalagi, kata Moh Syarif, Kota Palu sementara menghadapi persoalan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   BPD Palu Beri Penghargaan 31 Wajib Pajak

Ia tidak menginginkan apabila kelompok-kelompok tersebut hanyalah lahan karena punya kepentingan.

“Saya mohon sasarannya harus tepat dalam pemberian bantuan terhadap kelompok usaha yang ada di tengah masyarakat. Jangan lagi memberikan bantuan usaha kepada orang-orang yang sama hanya berubah nama kelompok,” ujarnya.

Diakuinya, DPRD Kota Palu sering menemukan kasus terkait kelompok usaha yakni susah untuk menemukan alamat usaha. Oleh karena itu, ia memberikan saran agar OPD terkait benar-benar tepat dalam memebrikan bantuan.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Rizal dg Sewang, meminta agar Dinas Kesehatan Kota Palu memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 kepada seluruh OPD, terutama yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pelanggar Akan Diberi Sanksi Teguran Lisan Hingga Denda

“Kami meminta di setiap OPD itu protokol kesehatan juga diberlakukan. Termasuk DPRD dan secretariat untuk bisa difasilitasi karena Dinas kesehatan Kota Palu yang memberikan fasilitas itu,” katanya.

Hal itu untuk menjaga masyarakat Kota Palu terhindar dari penyebaran Covid-19. NDY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed