oleh

TNI-Polri dan Pemda Morut Bagikan Masker Gratis

SULTENG RAYA – Upaya memerangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara (Morut) masih terus dilakukan, tim gabungan dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD setempat melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker.

Masker tersebut diperuntukkan bagi pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (12/8/2020) di Kota Kolonodale tepatnya di tugu depan rujab Bupati Morowali Utara yang dipimpin Kapolres AKBP Bagus Setiyawan, Kadis Kesehatan Delnan Lauende, Kepala BPBD Nimrod Tandi dan Kasat Pol PP Buharman Lambuli.

Kapolres Bagus mengatakan, pembagian masker ini adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan dalam upaya untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Morowali Utara, selain itu juga untuk mendukung pemulihan aktivitas masyarakat sebagai adaptasi baru dimasa pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, setiap pengendara yang kedapatan melintas di jalan raya tidak menggunakan masker, mendapat teguran dari petugas dan mendapatkan satu buah masker untuk digunakan pada saat itu juga. Masyarakat diingatkan untuk tetap waspada terhadap bahaya virus mematikan tersebut.

“Ini dalam rangka peningkatan pendisiplinan masyarakat sesuai dengan inpres nomor 6 tahun 2020,” ujarnya.

Sebanyak 1.000 lembar masker dibagikan kepada masyarakat Kota Kolonodale. Ada beberapa sasaran lokasi dalam pembagian masker itu, yakni pasar sentral Kolonodale, pertokoan dan jalan protokol Kota Kolonodale “Masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk disiplin protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

SATU POSITIF COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Utara Delnan Lauende mengatakan, daerah setempat kembali melaporkan satu orang dinyatakan positif Covid-19 sejak Rabu (12/8/2020). Pasien tersebut merupakan warga Desa Korololaki Kecamatan Petasia. “Konfirmasi positif Covid cluster Korololaki adalah transmisi lokal,” jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap bahaya penyakit tersebut, salah satunya menggunakan masker saat keluar rumah demi kesehatan bersama. “Sebelumnya ada dua orang yang positif, tetapi mereka semua sudah sembuh, sekarang satu orang lagi dinyatakan positif,” sebutnya. VAN

Komentar

News Feed