oleh

Pengadilan Tinggi Sulteng Sumpah 12 Advokat PPKHI

SULTENG RAYA – Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengambil sumpah 12 advokat (Pengacara) dari organisasi Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI), Rabu (12/8/2020).

Pantauan Sulteng Raya, pengambilan sumpah itu dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Tinggi Sulteng, Dr. Mochamad Djoko, SH. M.Hum di Hotel Sutan Raja, kota Palu.

Ke-12 advokat yang telah diambil sumpahnya itu, telah melalui sejumlah tahapan yakni telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), serta mengikuti dan Lulus Ujian Calon Advokat (UCA) yang dilakukan oleh panitia PPKHI Sulawesi Tengah.

Kepala Pengadilan Tinggi Sulteng, Dr. Mochamad Djoko, SH. M.Hum berharap, kepada seluruh advokat yang telah diambil sumpahnya agar terus belajar dengan mengasah kemampuan dalam beracara nanti di pengadilan, serta menjaga nama baik profesi advokat.

Baca Juga :   Realisasi Pajak Dikelola BPD Palu Capai 81,77 Persen

Sementara, hal yang sama juga disampaikan Dewan Pembina PPKHI, Dheky Wijaya, SH. MH yang juga mengharapkan, agar advokat yang telah dilantik dan disumpah dapat menjaga harkat dan martabat profesi advokat di Sulteng, terlebih menjaga nama baik organisasi PPKHI dimasyarakat.

Diketahui, sebelum dilakukan penyumpahan terlebih dahulu dilakukan pelantikan oleh DPN PPKHI terhadap 12 calon advokat tersebut. Pengambilan sumpah advokat itu, dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed