oleh

TNI AL Dukung PODSI Sulteng Menuju PON XX

SULTENG RAYA – Sampai saat ini Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tengah   melaksanakan Puslatda Mandiri di Lanal Palu secara tertutup sebelum  tampil di PON XX Papua. Puslatda yang berlangsung sejak  bulan Januari 2020 tersebut sebagai upaya menjaga kebugaran atlet PON Sulteng dan meningkatkan kemampuan fisik Rio Rizky Darmawan dkk.

Sekaitan hal itu, pelatih Dayung PON Sulawesi Tengah, Wahyu Aristina  menyebut sejak Januari 2020 pihaknya tetap mengikuti protokol Covid-19  selama pelaksanaan Puslatda di Lanal Palu.

“Puji Tuhan komandan Lanal mau menampung (atlet ). Jadi, sekarang ini Tim Dayung tinggal di asrama Lanal Palu. Sampai saat ini tanpa terputus kami melakukan pemusatan latihan di Lanal Palu. Mengingat PODSI sudah meraih medali perak di nomor 4 Quadruplre Putra serta meloloskan  9 Nomor dan 17 atlet di kejurnas Pra PON di Jawa Barat bulan Desember 2019 lalu yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia,  dan pastinya selama Puslatda kami  tetap melaksanakan protokol kesehatan,” sebut Wahyu Aristina saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Dirawat di Palu 99 Orang

Terkait dengan puslatda Dayung di Lanal Palu tersebut, PODSI Sulawesi Tengah turut membantu kegiatan Lanal Palu  dalam memeriahkan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020 yang di gelar di dermaga TNI AL di kelurahan Watusampu pada Senin (10/8/2020) lalu.

“Ya, kegiatan Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan prajurit Lanal dan atlit Dayung guna memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI disaat pandemik Covid-19  masih ada di beberapa wilayah di Indonesia . Berbagai perlombaan olahraga air diselenggarakan di dermaga Lanal Palu Kelurahan  Watusampu, salah satunya Lomba Dayung Perahu Naga dengan jarak 200 meter dan Tarik Tambang Perahu Naga yang diikuti seluruh personel anggota Lanal Palu dan atlet Podsi Sulteng,  salah satunya peraih medali emas Asian Games, Rio Riski Darmawan,” ujar Wahyu Aristina yang berdinas di Lanal Palu.  

Baca Juga :   Dinsos Palu Sudah Punya Rumah Singgah PPKS

Kowal TNI  berpangkat Serka PDK yang  lebih familiar dengan panggilan coach Ayu ini  menambahkan dukungan Komandan Lanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahardian Rahmadi terhadap atlet Dayung PON Sulteng memudahkan pihaknya dalam menggelar puslatda di Lanal Palu.

 “Selama pandemic Covid -19  ini, komandan Lanal Palu secara langsung turut membina pelaksanaan Puslatda Mandiri secara tertutup dengan memberikan fasilitas asrama untuk tempat tinggal atlet Sulteng yang lolos PON Papua yang berjumlah 17 orang. Ini merupakan dukungan yang sangat luar biasa dari institusi TNI AL terhadap peningkatan prestasi atlet Podsi Sulteng,” ujar Coach Ayu mengakhiri. *WAN

Komentar

News Feed