oleh

Penghuni Huntara ACT Sidera Dapat Bantuan P2L

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Ketapang) menyalurkan bantuan berbasis Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada kelompok masyarakat penghuni Huntara ACT Desa Sidera, Selasa (11/8/2020). 

Program ini dimaksudkan untuk memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar, sebagai aktivitas ekonomi untuk penyediaan pangan rumah tanggga penghuni Huntara. 

Kumala Digifest

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan secara simbolis kepada Ketua Kelompok Tani setempat didampingi Kepala Dinas Ketapang Sigi Rahmad Iqbal Nurchalis.

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa program seperti ini terus didorong untuk dikembangkan khususnya di kabupaten Sigi. 

Bupati pun berharap agar masyarakat maupun pemerintah desa untuk tetap bersinergi dan membangun komunikasi kepada pemerintah kabupaten agar semua program dapat berjalan dengan baik. 

Baca Juga :   BKKBN Workshop Uji Coba PK21 di Sigi

Sementara, Kepala Dinas Ketapang Sigi Rahmad Ikbal Nurchalis menyebutkan bantuan yang diserahkan tersebut berupa bibit jagung dan bibit sayuran seperti kangkung, bayam, sawi, selada, cabe, tomat dan terong. 

“Bibit-bibit tersebut akan ditanam di lahan-lahan kosong di sekitar huntara. Ini dimaksudkan agar kegiataan masyarakat penghuni huntara punya aktivitas ekonomi dalam kaitan penyediaan pangan untuk rumah tangganya,” terang Kadis. 

Lanjut Kadis, hasil tanaman ini selain sebagai penyedia kebutuhan rumah tangganya, juga bisa dijual jika berkelebihan.

“Sehingga secara tidak langsung bisa menambah pendapatan ekonomi mereka yang ada di huntara,” katanya. FRY

Komentar

News Feed