oleh

Gelar Reses, Amelia Santrillah Terima Curhat Warga

SULTENG RAYA – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) melaksanakan kegiatan reses baru-baru ini.Seperti lazimnya dalam kegiatan reses, masyarakat menyuarakan berbagai aspirasinya kepada anggota dewan yang mewakilinya.

Amelia Santrillah Rahman, salah seorang anggota DPRD Parmout melaksanakan kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II tepatnya di Desa Silutung Kecamatan Tinombo Selatan, Senin (10/8/2020). Dalam kegiatan reses itu, dia menerima banyak curhatan dari masyarakat yang diwakilinya.  

Dalam sambutan, politisi dari Partai Berkarya ini mengatakan, terselenggaranya pelaksanaan pembangunan di daerah berkat sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah. Pelaksanaan program pembangunan katanya  tidak akan berjalan dengan baik jika pihak eksekutif dan legislatif tidak bersinergi.

Baca Juga :   Sulfiana Terpilih Jadi Ketua KPU Parmout

“Termasuk pelaksanaan program pembangunan di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan ini tidak lepas dari peran aktif anggota dewan yang menyuarakan aspirasi bapak, ibu sehingga suatu usulan program pembangunan bisa terealisasi,”ujar Amelia.

Karenanya anggota komisi IV DPRD Parmout ini meminta warga yang hadir pada kegiatan itu untuk menyampaikan saran dan kritik terkait pembangunan daerah ataupun usulan program pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah tersebut.

Dari reses tersebut, sejumlah curhat dari warga Desa Silutung terungkap satu persatu. Salah satu curhat warga yang menarik perhatian adalah permintaan agar DPRD Parmout  menolak rencana pembukaan izin tambang di Kecamatan Tinombo Selatan. Warga menilai pembukaan tambang di daerah itu akan merusak lingkungan.

Baca Juga :   Dua Warga Parmout Terkonfirmasi Positif Covid -19

Amelia berjanji untuk meneruskan amanah itu ke pihak eksekutif. Selain penolakan soal tambang, Amelia juga menerima beberapa usulan dan permintaan dari warga, diantaranya usulan perbaikan jalan, pembukaan jalan kantong produksi, permintaan bantuan bibit tanaman serta beberapa usulan lainnya. Turut hadir pada acara reses kali ini Camat Tinombo Selatan, Ahkam Tengkos dan Kabid Bina Marga Dinas PUPRP, I Wayan Mudana. Reses di Silutung, merupakan reses yang ketiga bagi Amelia Santrillah pada masa sidang II tahun 2020. Sebelumnya, dia telah menggelar reses di Desa Tada Timur dan Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan. AJI

Komentar

News Feed