oleh

Warga Minta Pembangunan Pasar Desa

SULTENG RAYA – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, menyerap sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat pada saat pelaksanaan reses di Dusun 3, Desa Lampo, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sabtu (8/8/2020).

“Pada reses di masa sidang ke II tahun sidang 2020 ini, ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Diantaranya yaitu pembangunan pasar desa, perbaikan drainase, jalan rabat beton, serta di sektor pertanian penyediaan bibit alpokat,” kata Widya kepada Sulteng Raya, Sabtu (8/8/2020).

Lebih lanjut kata dia, aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ini akan disampaikannya kepada panitia Badan Anggaran, sehingga dapat ditindaklanjuti penganggarannya sesuai dengan sekala prioritas kebutuhan masyarakat dan anggaran yang tersedia.

Baca Juga :   Bupati Donggala Bahas Rehab Rekon Bersama Wakil Menteri PUPR

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, mereka menginginkan agar rabat beton dapat segera dikerjakan. Sebab, saat musim hujan masyarakat sangat kesulitan untuk berlalulangan, karena jalan sangat becek dan licin,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat bersabar menunggu realisasi dari asprasi-aspirasi yang telah mereka sampaikan, mengingat saat ini anggaran di Pemerinrah Daerah difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, pihaknya juga menyalurkan bantuan puluhan Al-quran kepada imam Masjid Desa Lampo. Hal tersebut disambut baik oleh para pengurus masjid dan masyarakat yang hadir.

Sementara, Kepala Desa Lampo, Mashuri berharap agar anggota DPRD sebagai perwakilan masyarakat dapat memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat. Terlebih khusus dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan.

Baca Juga :   Bupati Kasman Mesti Tindaklanjuti Hasil Riksus DBL

“Tentunya kami berharap reses ini bukan hanya kegiatan formalitas atau menggugurkan kewajiban anggota DPRD. Tetapi, betul-betul dapat dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan diwujudkan,” tegasnya. ADK

Komentar

News Feed