oleh

Empat Pejabat Utama Polres Sigi Dirotasi

SULTENG RAYA – Rotasi di lingkungan pejabat Polres Sigi, Polda Sulawesi Tengah kembali bergulir. Kali ini, sebanyak empat pejabat utama di polres tersebut resmi dimutasi, Rabu (4/8/2020).

Keempat pejabat utama yang melaksanakan sertijab tersebut masing-masing, Kepala Bagian Operasi, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Dolo.

Jabatan Kabag Ops kini dijabat oleh AKP Zulkifli, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Sulteng menggantikan AKP Robi Utomo, S.H.,M.H yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulteng.

Selanjutnya, Kasat Reskrim kini dijabat oleh Iptu Rangga Himawan Sanjaya, S.T.K yang sebelumnya bertugas sebagai Pama Polres Tolitoli Polda Sulteng, menggantikan AKP Agus Suharto, S.H yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulteng.

Baca Juga :   Kapolres Sigi: Wartawan Adalah Mitra Kerja Polri!

Sementara, Kasat Lantas kini dijabat oleh AKP Amran, S.H yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sulteng, menggantikan AKP Sonifati Zendrato, S.H yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Ps. Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Sulteng.

Kemudian, Kapolsek Dolo kini dijabat oleh Iptu Jimmy Marganda Tobing yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Yanma Polda Sulteng mengantikan Iptu Azis, S.H yang ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulteng.

Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka yang memimpin sertijab mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa, dimana rotasi seperti ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi untuk menunjang karir personil serta memberikan penyegaran dan semangat baru. 

Baca Juga :   Care Indonesia Bantu Warga di Huntara Petobo

“Sehingga dengan rotasi ini bisa semakin menumbuhkan gelora dan semangat kerja ditempat yang baru dan selalu diingat tanggung jawab baru yang sudah menanti,” ujar Kapolres. 

Kapolres menegaskan, pengambilan sumpah jabatan yang tadi dilakukan adalah memilki konsukwensi tanggung jawab yang besar dihadapan semua yang hadir dan kepada tuhan sang pencipta. 

Kepada pejabat yang diganti, Kapolres menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polres Sigi. “Buat pejabat lama, semoga selalu sukses di tempat tugas yang baru dan selamat datang kepada pejabat yang baru, mari bersama kita bangun Polri yang lebih bisa dicintai masyarakat, serta mari kita ciptakan Pilkada serentak di Kabupaten Sigi ini agar dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” jelasnya.

Baca Juga :   Kapolres Sigi: Wartawan Adalah Mitra Kerja Polri!

Giat tersebut diikuti, oleh Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut, para Kabag, Kasat, Kapolsek, PJU, Rohaniawan Islam dan Rohaniawan Kristen dan perwira yang ada di lingkungan Polres Sigi.

Upacara sertijab itu berlangsung dengan tetap melakukan protokuler kesehatan dimana setiap personil yang ada dalam barisan selain menggunakan masker, juga berbaris dengan menjaga jarak aman antara personil, hal ini dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran Covid-19. FRY

Komentar

News Feed