oleh

Duoimun Zumba Hadir di Poso

SULTENG RAYA  –  Olahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, namun dapat juga menghilangkan stress. Salah satu jenis olahraga yang kini diminati masyarakat yakni Zumba.

Zumba merupakan program kebugaran olahraga yang diciptakan oleh penari dan koreografer Kolombia Alberto “Beto” Pérez selama tahun 1990-an. Di Kabupaten Poso, khususnya di Kota Poso, telah hadir sanggar kebugaran Zumba namanya Duoimun Zumba.

Sanggar kebugaran Duoimun Zumba dilatih oleh pelatih yang telah memiliki lisensi sebagai Zumba Instruktur Network (ZIN).

Duoimun Zumba beralamat di Jalan Pulau Seram,  Aula SMA 3 Poso ini, memiliki tenaga pengajar yang telah memiliki ZIN berlisensi.

Kedua Zin itu yakni Zin Siti Fatimah atau akrab dipanggil Zin Imha dan Zin Sri Wahyuni atau akrab disapa Zin Uun.

Baca Juga :   Bawaslu Poso Bentuk Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK

Keduanya berkolaborasi mendirikan sanggar kebugaran, Duoimun Zumba di Kota Poso. Tujuannya, agar olahraga kebugaran ini dapat memberikan manfaat kesehatan bagi banyak orang, khususnya warga Kota Poso. 

Zin Fatimah didampingi Zin Sri Wahyuni sebagai owner Duoimun Zumba Poso menjelaskan, Zumba adalah olahraga yang dapat membuat  tubuh sehat dan happy

“Olahraga zumba itu sendiri banyak peminatnya, baik  di kalangan remaja, tua  dan muda dari semua gender, Karena olahraga kebugaran zumba ini dapat membuat happy, awet muda, sehat, menghilangkan stress dan lainnya,” ujarnya, Senin (11/8/2020).

Zin Imha sapaan akrab Fatimah mengatakan, meskipun sudah banyak metode latihan dan olahraga jenis baru, zumba masih menjadi latihan favorit tersendiri di antara peminatnya. 

Baca Juga :   Jelang Pelantikan, ESI Poso Gelar Turnamen PUBG

Sebuah latihan kebugaran yang berasal dari Kolumbia ini kata Zin Imha, isinya mengedepankan antara kebugaran tubuh, musik dan tarian. 

Zin Uun sapaan akrab Zin Sri Wahyuni menambahkan, Zumba adalah latihan kebugaran yang gerakannya terdiri dari perpaduan tarian salsa dan gerakan tari latin. 

Dia menambahkan, banyak manfaat dari olahraga kebugaran Zumba ini seperti membakar kalori, seluruh anggota tubuh ikut bergerak dan terlatih, olahraga yang menyenangkan, sehingga tidak berat dilakukan serta mencegah stress dan memperbaiki mood.

“Selain untuk kesehatan, latihan zumba juga dapat memberikan pengaruh positif bagi Anda yang sedang stress ataupun bad mood,” ujarnya.

Terkait marak sanggar senam Zumba yang mulai tumbah di wilayah kabupaten Poso, serta demi memasyarakatkan Zumba itu sendiri, Duoimun berpesan  kiranya semua pihak  sama memajukan zumba di  wilayah Poso.

Baca Juga :   Komsos TNI Perkuat Persatuan Bangsa

“Marilah kita membangun kebersamaan, sehingga zumba dapat di terima oleh semua kalangan dan seluruh elemen masyarakat kabupaten Poso” jelasnya. SYM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed