oleh

Camat Dolbar, “Tantang” Kaderisasi IPNU di Tiap Desa

SULTENG RAYA- Camat Dolo Barat (Dolbar) memberikan tantangan kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU Dolo Barat,  agar dalam dua bulan ke depan, kegiatan kaderisasi di tiap desa yang ada wilayahnya, dapat dilakukan.

Demikian penyampaian Camat Dolo Barat, Riyadin, S. Sos., M.Si, saat membawakan  sambutan pada pembukaan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) PAC IPNU Dolbar, Kabupaten Sigi,  di Aula SMPN 2 Sigi, Desa Pewunu, Sabtu 8 Agusutus 2020.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,  karena mengajak para siswa untuk menambah wawasan keislaman dan semangat kebangsaan,  oleh sebab itu,  saya memberi tantangan kepada pengurus IPNU Kecamatan Dolo Barat, agar dalam 2 bulan ke depan,  dapat melaksanakan kegiatan kaderisasi di setiap desa yang ada di kecamatan ini, sampai terbentuknya pengurus ranting tiap desa,” serunya.

Baca Juga :   Kapolres Sigi Harap Warga Tingkatkan Kesadaran

Dia menambahkan,  agar kaderisasi IPNU juga menyasar Risma termasuk organisasi lainnya di tiap desa untuk menjadi peserta.

“Ada anak remaja putus sekolah juga diajak,  pokoknya kami kan dukung langkah ini,  makanya saya tunggu dari sekarang tindak lanjut kegiatan yang dilakukan di Dolo Barat,” ungkapnya.

Ketua PC IPNU Sigi, Mohammad Rivail sangat berterimakasih atas perhatian dari pemerintah Kecamatan Dolo Barat,  terkait dengan pengembangan kaderisasi IPNU di wilayahnya.

 

“Karena kegiatan Makesta, sebenarnya membantu upaya pemerintah dalam mencegah radikalisme pada masyarakat. Maka kehadiran IPNU ditingkatan pelajar,  mengajak mereka untuk menyeimbangkan semangat beragama dan cinta tanah air, sebab Hubbul Wathon Minal Iman,” katanya.

Baca Juga :   Kapolres Sigi Harap Warga Tingkatkan Kesadaran

Kegiatan Makesta merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PC IPNU Kab Sigi ditiap kecamatan. Dalam kegiatan itu,  dihadiri oleh Kades Pewunu,  Satgas Covid Puskesmas Kaleke, kader IPNU di Kecamatan Dolo Barat,  Dolo Selatan, Dolo Induk,  Gumbasa dan Marawola. */ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed