oleh

Juara Lomba Memanah Ikan dan Mancing Tradisional

SULTENG RAYA – Peserta yang mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) berhasil meraih juara pertama pada lomba memanah ikan tradisional yang dilaksanakan di laut Pantai Mosing Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Ahad (9/8/2020).

Dinas Kominfo meraih juara pertama setelah total ikan hasil panahannya seberat 9,7 kilogram tidak dapat dilampaui peserta lainnya. Untuk juara kedua diraih oleh peserta dari Kecamatan Palasa dengan hasil panahan seberat 8,3 kilogram dan Kecamatan Parigi Tengah sebagai juara ketiga dengan hasil panahan 7,6 kilogram serta juara favorit diberikan kepada Kecamatan Parigi. Kegiatan yang dilaksanakan sejak mulai pagi hingga pukul 15.00 wita tersebut, diikuti oleh 21 tim dari Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten  Parmout.

Dalam lomba itu, para peserta berhasil memanah jenis ikan bervariasi mulai dari ikan karang (ikan batu) kecil, sedang maupun besar jenis kakap, nila, ikan sunuh, ikan merah bahkan ada yang mendapatkan cumi cumi.

Baca Juga :   Dua Warga Parmout Terkonfirmasi Positif Covid -19

Ketua Bidang lomba panah ikan tradisional, Burhan Husain mengatakan, para peserta telah menunjukan kebolehannya dan masing masing peserta mendapatkan tangkapan ikan yang banyak.

“Alhamdulillah rata rata peserta mendapatkan tangkapan ikan yang banyak dengan berbagai jenis Ikan,” ujarnya.

Menariknya lagi, seluruh hasil tangkapan ikan langsung disantap bersama sebagai bagian dari kebersamaan.

Sehari sebelumnya, juga dilaksanakan lomba mancing tradisional yang diikuti oleh 42 tim. Juara pertama untuk lomba mancing tradisional diraih oleh peserta dari Kecamatan Kasimbar disusul oleh Kecamatan Bolano dan Parigi Tengah yang meraih juara ketiga serta juara favorit diberikan kepada Kecamatan Parigi. AJI

Komentar

News Feed