oleh

Koni Donggala Canangkan Porkab 2021

SULTENG RAYA – Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Donggala melaksanakan pencanangan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Donggala I yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. Pencanangan tersebut ditandai dengan diresmikannya logo Porkab Donggala I tahun 2021 oleh Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin, Sabtu (8/8/2020).

Ketua Koni Kabupaten Donggala, Asgaf Umar, mengatakan dalam anggaran dasar Koni, ada beberapa tugas yang diemban. Salah satunya membantu pemerintah dalam membuat kebijakan pengelolaan dan pembinaan olah raga, dan melaksanakan serta mengkoordinasikan Pekan Olahraga Kabupaten.

“Ini merupakan cita-cita kita sebagai pengurus Koni, dan seluruh insan olahraga di Kabupaten Donggala. Kenapa Porkab ini harus dilakukan, sebagai respon atas terpuruknya prestasi olahraga Kabupaten Donggala, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi beberapa tahun terakhir,”tuturnya, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga :   Sulteng Kini Miliki Delapan Pertashop

Apalagi, kata dia, Kabupaten Donggala merupakan salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Sulawesi Tengah, tetapi prestasi olahraganya di bawah dari kabupaten-kabupaten yang baru. Untuk itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Kabupaten meningkatkan perhatian terhadap pembinaan para atlet.

Porkab yang akan dilaksanakan ini merupakan sejarah bagi pembangunan di bidang olahraga. Sebab, Porkab ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya akan dilaksanakan di Kabupaten Donggala, untuk menggali potensi atlit.

Selain itu, karena perlu disadari bahwa kesegaran, kebugaran tubuh dan ketenangan jiwa dapat diperoleh dengan olahraga yang teratur. Untuk itu, olahraga harus senantiasa dijadikan kebutuhan, bukan sekedar selingan atau pengisi waktu, tetapi juga harus menjadi sebuah prestasi yang mengharumkan nama daerah.

Baca Juga :   PKBI JMK OXFAM Bantu Korban Banjir Bandang di Desa Limboro

“Kita sudah memulai langkah awal, mari kita mengembalikan kejayaan olahraga Kabupaten Donggala,”tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin, mengatakan Pemerintah Kabupaten Donggala sangat mengapresiasi upaya-upaya Koni dalam menggali potensi putra-putri Kabupaten Donggala di bidang olahraga.

“Kami juga akan berupaya meningkatkan penganggaran di bidang olahraga. Sehingga, potensi-potensi yang dimiliki oleh putra-putri Donggala dapat dibina dengan baik untuk melahirkan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama daerah,”tuturnya.ADK

Komentar

News Feed