oleh

Polres Banggai Tilang 154 Kendaraan

SULTENG RAYA – Selama dua pekan pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Tinombala 2020, Satlantas Polres Banggai mencatat sebanyak 154 kendaraan dikenakan sanksi tilang akibat melanggar berbagai aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Muhammad Fadhlan menyebutkan, ratusan kendaraan yang ditindak selama 14 hari pelaksanaan Ops Patuh Tinombala yang dimulai sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 terdiri dari 20 mobil dan 134 sepeda motor.

“Kebanyakan pelanggaran didominasi oleh sepeda motor,” kata AKP Muhammad Fadhlan.

AKP Muhammad Fadhlan menjelaskan, jenis pelanggaran yang dikenakan sanksi tilang yaitu terdiri dari pengendara di bawah umur 1 perkara, tidak menggunakan helm SNI 62 perkara dan surat-surat serta kelengkapan komponen kendaraan sebanyak 91 perkara.

Baca Juga :   DKPP Kembali Periksa Enam Penyelenggara Pemilu Sulawesi Tengah

“Kita juga memberikan teguran kepada 59 kendaraan yang tidak patuh terhadap aturan lalu lintas,” ujar perwira tiga balak itu.

Mantan Kasi STNK Dit Lantas Polda Sulteng itu mengatakan, meskipun Operasi Patuh Tinombala 2020 ini telah berakhir, namun pihaknya akan terus melakukan imbauan dan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

“Serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai guna mendukung kebijakan Pemerintah dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru,” jelas AKP Muhammad Fadhlan. */MAN

Komentar

News Feed