oleh

17 Warga Lambunu Timur Jalani Tes Swab

SULTENG RAYA – Sebanyak 17 warga Desa Lambunu Timur, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) terpaksa menjalani tes swab. 

Pasalnya, 17 warga tersebut sempat melakukan kontak dengan empat warga dari Gorontalo yang ternyata positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun, keempat warga Gorontalo itu datang ke Desa Lambunu Timur melayat ke rumah duka karena salah seorang keluarga mereka meninggal dunia di desa tersebut beberapa waktu lalu.

Rupanya keempat warga itu, positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dan sedang menjalani isolasi mandiri. Namun, belum selesai menjalani isolasi mandiri, keempat warga itu sudah melakukan perjalanan melayat ke tempat duka di Desa Lambunu Timur.

Juru Bicara Tim Kerja Gugus Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong, Irwan membenarkan kejadian itu. Irwan mengatakan, keempat warga Gorontalo tersebut diketahui positif Covid-19 berdasarakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo setelah hasil swabnya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga :   Dua Warga Parmout Terkonfirmasi Positif Covid -19

“Setelah mengetahui empat warga dari Provinsi Gorontalo itu positif Covid-19, kami langsung melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja yang sempat melakukan kontak dengan mereka,” ujar Irwan melalui saluran teleponnya, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Berdasarkan hasil tracking lanjut Irwan, diketahui ada 17 warga Desa Lambunu Timur yang sempat melakukan kontak dengan keempat warga Gorontalo tersebut.

“Hari ini (Kamis kemarin) 17 warga Desa Lambunu Timur sudah menjalani tes swab di Parigi. Hasil swabnya akan diketahui dua hingga tiga hari kedepan. Semoga hasilnya semua negatif,” jelasnya.

Irwan sangat menyesalkan, kejadian tersebut karena ada warga dari daerah lain yang sedang menjalani isolasi mandiri dan positif Covid-19 bisa lolos ke wilayah Kabupaten Parmout. Keempat warga Gorontalo tersebut kata Irwan, telah kembali ke kampung halamannya.

Baca Juga :   Lagi, Empat Warga Parmout Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Mereka sudah kembali ke kampung halamannya di Gorontalo karena mereka hanya datang melayat di Desa Lambunu Timur,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed