oleh

Sempat Zero, Covid-19 Hadir Lagi di Palu

SULTENG RAYA – Kota Palu sempat mencapai zero covid-19 yang ditandai seluruh pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Namun tidak berlangsung lama, kini Kota Palu kembali mencatat dua warga terkonfirmasi positif corona berdasarkan rilis data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah per Rabu (5/8/2020).

Kumala Digifest

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, mengungkapkan saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona di Sulteng kembali bertambah dua orang.

“Hari ini kasus konfirmasi positif bertambah dua orang,” kata Haris Kariming kepada media ini, Rabu (5/8/2020).

Tambahan dua pasien positif corona tersebut berasal dari Kota Palu dan sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Palu. Dengan tambahan itu, total pasien positif di Sulteng saat ini mencapai 215 orang dengan 192 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Baca Juga :   PKB/PLKB Berperan Penting Edukasi Masyarakat 3M

Saat ini, lanjut Haris, total pasien positif corona yang masih menjalani perawatan medis tercatat sebanyak 16 orang yang tersebar di lima daerah di Sulteng.

“Saat ini ada 16 orang lagi masih dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Adapun sebaran 16 pasien positif corona tersebut, diantaranya 10 orang di Kabupaten Banggai, 1 orang di Kabupaten Morowali Utara, 1 di Kabupaten Donggala, 2 orang di Kabupaten Banggai Kepulauan dan 2 di Kota Palu.

Mengingat masih pandemi covid-19 masih berlangsung, masyarakat diimbau untuk tetap mendukung imbauan pemerintah, TNI dan Polri dalam pencegahan virus corona, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, serta cuci tangan menggunakan sabun. RAF

Komentar

News Feed