oleh

KPU Palu Rakor Penginputan Daftar Pemilih Hasil Coklit

SULTENG RAYA – KPU Kota Palu menggelar rapat koordinasi (rakor) sekaligus bimbingan teknis penginputan daftar pemilih hasil pemutakhiran ( AB.KWK dan AB 1 KWK) kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Sutan Raja Hotel Palu, Rabu (5/8/2020).

“Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PPK dan Ketua PPS serta operator sidalih se Kota Palu dalam rangka persiapan penyusunan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) di tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Sulteng, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2020,” ujar Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurut Agussalim, kegiatan ini sangat penting, mengingat seluruh data yang diperoleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) harus dibenahi sebelum diisi dan diinput di form AB.KWK dan AB 1 KWK. Selain itu, kegiatan rakor juga untuk diharapkan bisa segera mengatasi sejumlah kendala-kendala yang ditemui saat proses coklit data pemilih.

Baca Juga :   Peringatan HORI, KPKNL Palu Gelar Lelang Amal

“Untuk progres persentase coklit data pemilih secara keseluruhan sudah mencapai 70 persen. Kita berharap untuk sisa waktu delapan hari ini, teman-teman bisa bekerja mencapai 100 persen hingga 13 Agustus 2020,”kata Agussalim.

Terkait waktu pemutakhiran, Agussalim menambahkan bahwa pihaknya juga telah menerima imbauan Bawaslu agar proses ini bisa berjalan sesuai target batas akhir tahapan.

“Harap untuk kejar target menyelesaikan. Karena ada surat Bawaslu yang mengimbau sisa waktu 8 hari untuk mengejar proses Coklit,”jelasnya. WAN

Komentar

News Feed