oleh

Parigi Diving Club Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

SULTENG RAYA – Dalam Rangka Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong  (Parmout) akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Selain itu, diwaktu yang bersamaan komunitas  penyelam Kabupaten Parmout, Parigi Diving Club direncanakan juga akan melaksanakan kegiatan pengibaran bendera, namun berbeda tempat yakni pengibaran bendera bawah laut di Pantai Mosing Desa Sinei Kecamatan Tinombo Selatan.

Kabag Humas Setda Parmout, Syamsu Nadjamuddin mengatakan, Pemkab Parmout akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih sesuai Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor : B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan HUT  ke 75 Kemerdekaan RI.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di Sienjo Terancam Hukuman Mati

“Sesuai pedoman tersebut, Kepala Daerah/Forkopimda/Kantor/Lembaga wajib mengikuti upacara peringatan ke 75 tahun detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka secara virtual dari kantor masing-masing setelah melaksanakan upacara di daerah,” ujar Syamsu Nadjamuddin melalui press rilis, Ahad (2/8/2020).

Syamsu menambahkan, berdasarkan surat edaran tersebut, Pemerintah Daerah akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Parmout pukul 08.00 wita. Sedangkan pengibaran bendera bawah laut di Pantai Mosing murni dilaksanakan oleh Parigi Diving Club dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75.

“Patut diapresiasi atas inisiatif dan kreativitas Parigi Diving Club yang rencananya akan melakukan pengibaran bendera merah putih dibawah laut dalam rangka pelaksananaan HUT RI ke 75,”jelas Syamsu.

Baca Juga :   Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Sementara itu untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi ke 75, Pemkab Parmout juga melaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba nyanyi solo, lomba masak nusantara, lomba mancing dan lomba memanah ikan secara tradisional.  AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed