oleh

Warga Palu Padati Vila Bukit Indah Doda

SULTENG RAYA – Sejumlah tempat wisata di Provinsi Sulawesi Tengah mulai ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar daerah. Selain momen weekend, liburan yang bertepatan dengan momen perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah itu juga dimanfaatkan masyarakat untuk liburan.

Hal itu seperti terlihat di Vila Bukit Indah Doda yang berlokasi di Desa Doda, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi. 

Salah seorang pengunjung, Rifal (29) mengatakan, lokasi tersebut menjadi pilihan karena pemandangannya yang menarik. Apalagi, di lokasi tersebut bisa digunakan untuk bersantai bersama kerabat dan keluarga.

“Dari sini kita bisa lihat Kota Palu dan Kabupaten Sigi dari atas bukit. Karena memang lokasinya cukup tinggi, pemandangannya sangat terbuka,” katanya.

Baca Juga :   Dinas Koperasi Usulkan 19.193 Calon Penerima Stimulan ke Kemenkop

Vila Bukit Indah Doda menyajikan pemandangan alam yang indah serta Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Selain itu, terdapat fasilitas bersantai, diantaranya café, restaurant seafood, gazebo, taman kecil hingga kolam renang.

Lokasi yang berada di atas bukit tersebut membuat wisata semakin tenang dan menyenangkan. Oleh sebab itu tak heran jika tempat ini sangat cocok untuk berwisata sembari menikmati panorama pemandangan alam sekitar yang masih asri.

Supervisor Vila Bukit Indah Doda, I Nyoman Armawan, mengatakan Vila Bukit Indah Doda mengusung konsep alam dengan tetap menjaga keasrian alam sekitar. 

“Kita mempercantik bukit doda ini agar bisa dinikmati warga Palu. Khususnya warga Kabupaten Sigi,” katanya.

Baca Juga :   Ranperda Perubahan APBD Akan Dievaluasi Gubernur

Adapun fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang yang kita namai Infinity Pool. Kemudian bar yang menyatu juga dengan lokasi kolam renang, lalu kafe yang bernama Cafe Hills serta ada Seafood House.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan Vila bagi pengunjung yang ingin menyewanya. Namun, kata Nyoman, saat ini masih dalam proses penambahan jumlah vila.

“Kami masih menambah jumlah vila. Jika sudah selesai, kami buka untuk umum,” jelasnya.

Untuk masuk ke Vila Bukit Indah Doda, pengujung hanya merogoh kocek Rp20 ribu per orang. Setelah membayar tiket masuk, pengunjung dipersilahkan menuju salah lokasi yang berada dalam kawasan Vila tersebut.

Guna mencegah penularan covid-19, pengunjung wajib memakai masker dan mencuci tangan, Kemudian petugas memeriksa suhu tubuh untuk memastikan pengunjung dalam keadaan sehat.

Baca Juga :   RS Darurat Covid-19 Perlu Ditambah

Untuk menikati fasilitas kolam renang, Nyoman mengungkapkan pengunjung wajib membayar sesuai harga yang ditentukan. Pada Senin sampai Kamis untuk dewasa sebesar Rp35 ribu, anak-anak Rp25 ribu. Sementara pada akhir pekan, untuk orang dewasa dihargai Rp50 ribu, anak-anak Rp35 ribu.

“Kalau dengan membawa tiket masuk ada potongan harga yang diberikan,” ujarnya. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed