oleh

21 Casis TNI Asal Morowali Seleksi di Manado

SULTENG RAYA – Kodim 1311/Morowali memberangkatkan 21 calon siswa (Casis) TNI yang akan mengikuti seleksi di Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (1/8/2020).

Dari jumlah 21 calon prajurit TNI AD tersebut,  terdiri dari tiga putra unggulan dan 18 putri (Kowad) dari dua Kabupaten yakni Morowali dan Morowali Utara (Morut) yang dilepas dari Makodim 1311/Morowali.

Sejumlah keluarga casis terlihat meluapkan kesedihannya untuk melepas putra putrinya yang akan berjuang bersama ratusan orang lainnya untuk menjadi prajurit, khususnya di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Raharja mengatakan, dari 21 casis yang akan terseleksi belum bisa disebutkan, karena masih melengkapi administrasi di Korem 132/Tadulako Palu, kemudian dilanjutkan berangkat ke Kodam untuk pengecekan administrasi ulang tingkat daerah, yang digabung dengan para casis dari provinsi lain, dan akan bersaing mendapatkan  kuota di tingkat pusat.

Baca Juga :   Lagi, Polsek Bahodopi Ringkus Pengedar Sabu

Dandim 1311/ Morowali juga berharap, latihan keras yang sudah dilaksanakan di Kodim oleh pelatih, menjadi bekal untuk bersaing dengan para pendaftar lainnya, dan jika melihat kemajuan latihan serta metode yang dilaksanakan mirip dengan mekanisme tes sebenarnya. “Kalau saya melihat latihan keras selama di Morowali oleh pelatih di Kodim, Insya Allah harapan saya bisa menjadi bekal untuk para casis bisa bersaing dengan para peserta lainnya,” jelasnya.

Dandim juga meminta, para casis harus percaya diri dan maksimal dalam melaksanakan tes (administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi, MI, akademik, pantukhir) dan yang terpenting meminta doa orang tua serta berserah diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Percaya diri, meminta do’a dari orang tua, dan berserah diri keoada Tuhan, itu juga sangat penting,” kata Dandim.

Baca Juga :   Kodim 1311/Morowali Kirim Bantuan ke Sulbar

Diketahui, Dandim 1311/Morowali saat ini, selama karirnya dihabiskan di Sat-81 Gultor Kopassus, dan jabatan terakhir sebelum menjadi Dandim adalah sebagai Danyon 812 Sat-81 Kopassus. BMG

Komentar

News Feed