oleh

Anggota DPRD Parmout Kurban Satu Ekor Sapi untuk Konsituen

SULTENG RAYA – Hari Idul Adha merupakan momentum bagi umat Islam yang mampu untuk berbagai kepada sesama melalui penyembelihan hewan kurban. Hal itu pula yang dilakukan oleh anggota DPRD Parigi Moutong (Parmout), Amelia Santrillah Rahman, SPd . Dia menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada para konsituennya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan Sabtu (1/8/2020) pukul 13.00 Wita bertempat di Dusun Samaenre, Desa Tomoli Selatan, Kecamatan Toribulu. Sebelum dilakukan penyembelihan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan hewan kurban oleh Amelia kepada tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya dilakukan penyembelihan, kemudian daging sapi tersebut dibagi-bagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Amelia yang merupakan anggota DPRD dari Dapil II Kabupaten Parmout ini mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut sebagai wujud kepedulian kepada sesama umat Islam khususnya yang kurang mampu agar ikut merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha.

Baca Juga :   Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

“Alhamdulillah ada sedikit rejeki, saya bersama keluarga bersepakat untuk membeli seekor sapi untuk dikurbankan. Melalui pembagian daging kurban ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu di hari raya Idul Adha ini. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT,”ujar Amelia didampingi suami, Burhan Husain usai menyerahkan hewan kurban.

Amelia menambahkan, apa yang dia kurbankan tersebut tidaklah sebanding dengan pengorbanan Nabi Ibrahim yang mendapat perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya Ismail. Karenanya apa yang dilakukan tersebut dengan niat yang tulus semata-mata untuk melaksanakan perintah Allah SWT. Dia berniat akan melaksanakan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang. AJI

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di Sienjo Terancam Hukuman Mati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed