oleh

Polres Palu Sembelih 14 Ekor Hewan Kurban

SULTENG RAYA – Sebanyak 14 ekor hewan kurban disembelih oleh Polres Palu untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

Dari 14 ekor hewan kurban itu, masing-masing 10 ekor sapi dan empat ekor kambing.

Kapolres Palu, AKBP H. Moch Sholeh mengatakan, hewan kurban itu setelah disembelih nantinya langsung dibagikan. “Nantinya daging kurban akan dibagikan kepada anggota Polres, Polsek jajaran dan masyarakat kurang mampu. Tapi lebih banyak dibagikan ke masyarakat,” ujarnya, Kamis (30/7/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, makna dari kurban adalah berbagai terhadap sesama. “Kurban ini mengajak untuk berbagi kepada yang membutuhkan,” terangnya.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya. Karena masih masa pandemi maupun wabah virus Corona di mayoritas wilayah Indonesia.

“Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban mengutamakan Protokol kesehatan dan menjaga jarak,” kata AKBP H. Moch Sholeh.

Selain itu, kata Perwira Menengah (Pamen) dua melati di pundaknya tersebut, pembagian daging hewan kurban diatur sebaik mungkin serta menerapkan protokol kesehatan.

 

“Pembagian daging kurban diimbau tidak bergerombol. Bisa juga diatur menggunakan kupon. Tujuannya supaya tidak timbul klaster baru,” jelasnya.

Kapolres berharap, melalui pembagian daging hewan kurban itu dapat berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha tahun ini. */YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed