oleh

Bupati Morut Resmikan KSU Berkat Mitra Mandiri

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara (Morut), Moh Asrar Abd Samad meresmikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Berkat Mitra Mandiri di Desa Tabarano, Kecamatan Mori Utara, Rabu (29/7/2020).

Diketahui, Koperasi Serba Usaha adalah koperasi yang usahanya berbagai segi ekonomi, seperti bidang produksi, konsumsi, perkreditan dan jasa yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi, sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berasas kekeluargaan. Koperasi itu bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya.

Bupati mengatakan, koperasi tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari berbagai unsur. Selaku Pemerintah Daerah kata Bupati, akan segera membantu Koperasi ini dari segi pendampingan dan permodalan.

“Atas nama pemerintah dan pribadi Pemkab akan memberikan modal awal sehingga segala unit usaha yang ada didalamnya dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” jelas Bupati.

Menurutnya, meski kita dilanda pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Morowali Utara, namun pergerakan sektor ekonomi kita setiap harinya semakin membaik.

Bupati juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang berinisiatif membangun Koperasi. “Kita berharap unit usaha ini kedepannya akan menjadi ujung tombak penggerak perekonomian masyarakat di Kecamatan Mori Utara, bahkan di Morut ini pada umumnya,” tuturnya.

Selain meresmikan Koperasi, Bupati juga meresmikan salah satu destinasi wisata mancing di Morut. Menurut Bupati, wisata adalah investasi yang tak pernah habisnya dan sektor wisata mancing ini karena banyak peminatnya. “Sebagai Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi usaha ini, semoga destinasi wisata mancing ini dapat maju dan berkembang dan diminati masyarakat,” katanya. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed