oleh

Salat Idul Adha di Masjid Baitul Haq Lasoani dihadiri Wakil Gubernur Sulteng dan Aldi Taher

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Rusli Baco Dg.Palabi) dan Aldi Taher bersama sama warga BTN Lasoani Bawah melakukan Salat Idul Adha  berjamaah  di Masjid Baitul Haq Lasoani menggunakan protap covid-19 yang telah ditentukan. (31/7/2020)

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat BTN Lasoani Bawah dan sekitarnya untuk bersama-sama salat Idul Adha secara berjamaah di  Masjid Baitul Haq dengan tetap memperhatikan protab covid-19 yang telah ditentukan antara lain, wajib pakai masker dan membawa alas salat / sajadah) “ Ujar H. Ruslan Abdul Gani selaku Ketua Umum Panitia Masjid Baitul Haq.

Pelaksanaan salat Idul Adha kali ini merupakan salat berjamaah berskala besar pertama pada masa New Normal dan terlihat jumlah jamaah membludak hingga menempati ruas jalan seputar masjid. Salat dipimpin oleh Imam Besar Masjid Baitul Haq Ustad H. Mustaalim dan Khotib Dr.H. Lukman Thahir, MA .

Setelah rangkaian salat Idul Adha dilaksanakan, dilanjutkan prosesi penyembelihan hewan kurban yang disaksikan oleh para jamaah dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Pengurus Masjid Baitul Haq, melalui juru bicaranya (Suparjan) menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Pengurus Masjid Baitul Haq dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, hal ini terlihat dengan makin bertambahnya jumlah hewan kurban  yang dipercayakan untuk disembelih dan didistribusikan melalui Masjid Baitul Haq. Tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Adapun jadwal penyembelihan sapi dilaksanakan selama 3 hari berturut turut yaitu Jumat (31/7/20) sebanyak 3 ekor, Sabtu (1/8/20) 4 ekor dan Minggu (2/8/20) sebanyak 4 ekor. (yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed