oleh

Pertashop Kini Hadir di Desa Tomeang Kabupaten Banggai

SULTENG RAYA – Kali ini giliran Sulawesi Tengah yang disambangi oleh Pertashop, sebuah konsep Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berskala kecil milik Pertamina. Pertashop ini hadir di Desa Tomeang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai.

Pertashop Desa Tomeang ini resmi diluncurkan pada Selasa (28/7/2020) oleh Region Manager Retail Sales VII PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Remigius Choerniadi Tomo. Launching Pertashop perdana di Sulteng ini juga dihadiri oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat (Sultengbar), Uki Atma Nagara, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo. Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banggai, Camat Nuhon, serta Kepala Desa Tomeang.

Pertashop Desa Tomeang ini dibangun di atas lahan seluas 300 meter persegi dengan kapasitas tangki mencapai 3.000 liter. Produk yang tersedia di Pertashop ini meliputi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax, Bright Gas dan pelumas Pertamina. Pasokannya akan di supply dari Fuel Terminal (FT) Luwuk dengan Mobil Tangki berkapasitas 8 kilo liter (KL). Pertashop ini nantinya akan dikelola oleh mitra pengusaha lokal agar terjadi peningkatan ekonomi di Desa Tomeang maupun desa lain di sekitarnya.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa kehadiran Pertashop di Desa Tomeang ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mengantarkan energi hingga pelosok negeri.

“Harga produk BBM yang dijual di Pertashop ini sama dengan harga yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat,” jelasnya.

 

Desa Tomeang sendiri terletak sekitar 150 km dari pusat kota Kabupaten Banggai. Selama ini, kebutuhan BBM masyarakat Desa Tomeang diperoleh dari SPBU dengan jarak mencapai 15 km.

“Dengan adanya Pertashop di desa ini diharapkan roda perekonomian masyarakat bisa lebih berkembang,” lanjut Laode.

Mustar Labolo mengungkapkan apresiasinya kepada Pertamina atas pendirian Pertashop Desa Tomeang dan berharap masyarakat menyambut baik kehadiran Pertashop ini.

“Semoga kesempatan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk memajukan perekonomian di desa-desa,” ungkapnya.

Pertamina MOR VII akan terus menghadirkan Pertashop di berbagai daerah di Sulawesi. Targetnya, akan ada 44 titik Pertashop yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi dengan rincian 13 di Area Sales Sulawesi Selatan dan Tenggara, 11 di Area Sales Sulawesi Tengah dan Barat serta 20 outlet di Area Sales Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Harapannya masyarakat akan semakin mudah mendapatkan beragam produk Pertamina berkualitas dengan harga terjangkau serta dengan memperhatikan faktor keselamatan dalam layanannya,” pungkas Laode.*/WAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed