oleh

Dimasa Pandemi Kepsek Imbau Peserta Didik Wajib Kerjakan Tugas

SULTENG RAYA- Kepala SMPN 14 Palu, Harlina mengimbau kepada peserta didik agar tetap mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai pelajar.

Meski demikian kata dia, tugas yang diberikan selama masa pandemi ini bukanlah tugas yang sulit agar peserta didik tidak merasa terbebani saat mengerjakan tugas, karena pembelajaran saat ini lebih mengutamakan kesehatan peserta didik.

“Saya juga sampaikan kepada peserta didik harus mengerjakan tugasnya. Saya juga sampaikan sama orangua, kami juga sebagai guru tidak mempersulit anak-anak bapak ibu selama masa pandemi ini, tapi kami mengajarkan dia memiliki tanggung jawab, memiliki kepedulian bahwa jika saya tidak mengerjakan tugas, berarti saya tidak melakukan tanggungjawab saya, akibatnya saya tidak akan mendapatkan hak saya,” katanya Kepada Sulteng Raya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Bimtek Untuk Guru, Tingkatkan Kualitas PJJ

Lebih lanjut kata dia, hal itu agar peserta didik tidak menggangap remeh tugas yang diberikan oleh guru, sebagai salah satu upayah yang dilakukan untuk dapat menunjang nilai peserta didik. Ia juga mengatakan hal itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi peserta didik kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka selama ini.

“jika mereka mengerjakan tugas kan kita menghargai usaha mereka, kita juga menilai bahwa mereka punya kepedulian, paling tidak dia menghargai gurunya yang memberikan tugas itu,” katanya.

Sehubungan dengan itu, Ia juga meminta kerjasama para orangtua/wali murid dalam membimbing dan mengawasi peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran dimasa pandemi.

“Saat ini karena memang kewajiban harus belajar daring ya harus didukung, kalau tidak ya bisa pakai luring juga, orangtuanya datang langsung untuk mengambil tugasnya. Karena kita juga membuat posko pengambilan dan pengembalian tugas, dan ternyata banyak orang tua yang peduli bahwa mereka juga harus terlibat, kalau yang dulunya mereka lepas saja saat ini mereka juga terlibat mereka juga merasakan bagaimana peran guru dan alhamduillah mereka peduli,” ucapnya.JAN

Baca Juga :   Kadisdikbud Dukung Rencana Pelaksanaan Tatap Muka Juli

Komentar

News Feed