oleh

407 PNS di Balut Disumpah

SULTENG RAYA – Sebanyak 407 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banggai Laut (Balut), diambil sumpah dan janjinya pada Selasa (28/7/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan  Pengelolah Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai Laut, Muh. Basri Ali, Rabu (29/7/2020) di ruang kerjanya mengatakan, berita acara pengambilan sumpah dan janji PNS tersebut berdasarkan penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati Banggai Laut.

“Kegiatan ini telah  kami laksanakan hari Selasa (28/7/2020) kemarin dengan jumlah peserta yang hadir dari keseluruhan ASN 407 orang dan hadir mengikuti kegiatan tersebut  berjumlah 393 orang ASN dan 14 orang tidak hadir karena alasan lambat mendapatkan pemberitahuan akibat lingkup kerja mereka berada didaerah terpencil tanpa sinyal. ASN tersebut adalah Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) lulusan 2019 tahun lalu,” katanya.

Dikatakannya, pengambilan sumpah dan janji  ini merupakan pelaksanaan rutin yang wajib diikuti bagi setiap PNS di seluruh daerah. Dalam ruang likup kerja masing-masing.

“Olehnya itu, saya menghimbau kepada seluruh ASN yang baru saja mengikuti kegiatan pengambilan sumpah dan janji  senyokyanya lebih meningkatkan kedisplinan kinerjanya, mengutamakan kepentingan pelayanan masyarakat dan memegang teguh sumpah dan janji sebagai ASN guna menciptakan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga  kedisiplinan sebagai pelayan publik dan menjaga citra ASN,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, kepada seluruh PNS yang baru menjalankan SK 100 untuk selalu mengindari perbuatan tercela dan selalu menjaga harkat dan martabat. “Hindari sikap sombong dan tindakan mangkir dalam kinerja merugikan diri kalian dan apabila hal tersebut ada terdapat ASN melanggar regulasi disiplin ASN, kami akan mengambil langkah tegas sesuai PP ada,” tegasnya. SUBI

Komentar

News Feed