oleh

Berat Ikan Jadi Penentu Pemenang Lomba Mancing

SULTENG RAYA – Panitia pelaksana lomba mancing yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parmout) terus mematangkan persiapan. Kegiatan yang akan digelar pada Sabtu 8 Agustus 2020 tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerdekaan RI.

Kepala Bagian Humas Pemkab Parmout, Syamsu Nadjamuddin yang juga merupakan salah seorang panitia pelaksana menjelaskan, pelaksanaan lomba mancing akan dimulai pukul 09.00  wita sampai dengan pukul 15.00 wita dengan spot mancing 3 mil dari bibir Pantai Mosing Desa, Sinei Kecamatan Tinombo Selatan.

Lanjut Syamsu, untuk ikan hasil tangkapan yang akan dilombakan adalah jenis ikan karang (ikan batu), bukan jenis ikan air laut dalam.

“Hanya jenis ikan batu yang akan dimasukkan lomba, di luar itu tidak masuk kriteria. Pemenang lomba akan ditentukan berdasarkan berat ikan hasil tangkapannya,”ujar Syamsu, Selasa (28/7/2020).

Syamsu menambahkan, peserta lomba mancing merupakan utusan kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masing-masing terdiri dari dua orang. Setiap peserta kata Syamsu akan mendapat baju rompi mancing dari Bank Sulteng Cabang Parigi serta piagam penghargaan dari Bupati Parmout, H Samsurizal Tombolotutu. Sedangkan untuk bonus bagi pemenang lomba yang disediakan panitia terdiri dari juara I Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1,5 juta. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed