oleh

Gerindra Sulteng Serahkan Empat Rekomendasi Pilkada

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah menyerahkan rekomendasi DPP Gerindra kepada  empat pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola kepada pasangan calon bupati-wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Poso, Banggai, Morowali Utara (Morut), dan Banggai Laut (Balut) di Sekretariat Gerindra Sulteng, Selasa (28/7/2020).

“Hari ini penyerahan rekomendasi DPP Partai Gerindra kepada calon bupati dan calon wakil bupati usungan Partai Gerindra yang baru saja dibawa langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Sulteng dari Jakarta. Dari delapan kabupaten/kota dan satu provinsi yang melaksanakan Pilkada, yang sudah keluar baru empat kabupaten dan satu provinsi.  Jadi totalnya lima rekomendasi,”ujar Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola. 

Baca Juga :   Begini Tips OJK Hindari Investasi Bodong

Untuk Kabupaten Poso, rekomendasi diterima langsung oleh bakal calon bupati – wakil bupati, Darmin A Sigilipu dan Amjad Lawasa.  Darmin A Sigilipu merupakan bupati petahana di Kabupaten Poso. Sementara pasangannya, Amjad Lawasa merupakan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng.

Rekomendasi Gerindra untuk Pilkada Banggai juga diterima langsung Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati, Sulianti Murad dan Zainal Abidin Alihamu.  Sementara rekomendasi untuk Kabupaten Morowali Utara diterima oleh pengurus DPC Partai Gerindra Morut, karena bakal calon bupati – wakil bupati yang diusung sedang berada di Jakarta. Pada Pilkada Morut, Partai Gerindra mengusung Istri Almarhum Bupati Aptripel Tumimomor, Ho Liliana Tumimomor yang akan berpasangan dengan  Anggota DPRD Morut, Abudin Halilu.

Baca Juga :   IZI Sulteng Bantu Keluarga Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19

Sementara untuk rekomendasi Gerindra pada Pilkada Banggai Laut diwakili oleh salah seorang fungsionaris DPD Gerindra Sulteng, Stivan Helmy Sandagang, karena bakal calon Bupati-wakil bupati maupun pengurus DPC Gerindra Balut berhalangan hadir. Untuk Pilkada Balut, Gerindra mengusung petahana Wenny Bukamo yang berpasangan dengan Ridaya La Ode Ngkowe.     

Lebih lanjut, Longki Djanggola menjelaskan, untuk empat kabupaten yakni Tolitoli, Sigi, Tojo Una-una dan Kota Palu,  rekomendasi Gerindra masih dalam  proses penyelesaian.  Menurutnya, DPD Gerindra Sulteng melalui Badan Seleksi telah mengakomodir seluruh aspirasi-aspirasi dari DPC untuk diteruskan ke DPP Gerindra.

“Alhamdulillah apa yang saudara-saudara usulkan, itu juga yang kami teruskan, dan diterima oleh DPP,”jelasnya.

Baca Juga :   Personil Polres Palu Gowes dan Bagikan Sembako

“Setelah menerima rekomendasi ini, maka tentu saudara-saudara sudah harus bekerja lebih keras lagi. Pertama, konsolidasi internal Partai Gerindra, kemudian konsolidasi antar partai pengusung atau partai koalisi. Kemudian, membentuk tim sukses atau tim pemenangan dari partai koalisi. Tim ini yang akan dilaporkan nantinya di KPU secara resmi,” jelas Gubernur Sulteng dua periode ini.

Pada kesempatan itu, Longki Djanggola berpesan agar seluruh tim pemenangan yang dibentuk bekerja lebih keras serta menjaga kekompakan dan kebersamaan tim. Dia juga berpesan agar tim pemenangan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax  atau berita-berita yang bisa memecah belah kebersamaan.

“Hati-hati, jangan bergerak di luar tim pemenangan,”pesan orang nomor 1 di Sulteng ini. WAN

Komentar

News Feed