oleh

Wakapolres Banggai Latih Personil Bela Diri

SULTENG RAYA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan bela diri personil, Wakapolres Banggai Kompol Esriyati Ndese melatih personilnya usai melaksanakan apel pagi di lapangan upacara Polres Banggai, Selasa (28/7/2020).

Dalam arahannya, Wakapolres mengatakan, bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan. “Untuk itu personil Polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan lawan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri. Maka dengan itu anggota harus sering-sering dilatih bela diri Polri demi untuk menjaga diri dalam melaksanakan tugas,” kata Wakapolres.

Perlu dipelajari lanjut Wakapolres, latihan mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan dan tangkisan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri personil dalam hal bela diri.

“Saat bertugas, ketika kita berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan, maupun pengganggu keamanan dan ketertiban, ada unsur kepercayaan diri bagi setiap anggota polisi untuk menghadapinya,” ujar perwira satu melati itu. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed