oleh

Peserta KKN STIAP Palu Mulai Realisasikan Program Fisik

SULTENG RAYA-Peserta KKN ke-XX Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan (STIAP) Palu, kini mulai merealisasikan program kerja fisik, terutama program prioritas yang diberikan oleh pihak kampus, yakni pembuatan sumur dan pemasangan pipa air di dalam kampus dan penataan ruang senat.

“Saat ini air sudah mulai jalan, kini penataan ruang senat,”ungkap Ketua STIAP Palu, Dr. H Nasir Manggasing., M.Si. Selasa (28/7/2020).

Penataan yang dimaksud Ketua STIAP Palu adalah mulai dari pengadaan mobiler (kursi, meja, dan lemari), pemasangan karpet, kumputer dan printer. Pasalnya saat ini ruangan tersebut belum difungsikan sebagaimana mestinya, karena fasilitas yang ada di dalam ruangan belum lengkap.

“Kita minta peserta KKN kali ini untuk membenahi dan memenuhi semua kebutuhan yang ada di dalam ruangan senat,”jelas Ketua STIAP.

Hal tersebut dilakukan sebagaimana angkatan-angkatan KKN sebelumnya juga diberi kewajiban, namun kewajiban angkatan-angkatan sebelumnya jauh lebih berat, karena harus membuat bangunan berupa gedung yang kini dinikmati saat ini.

Sebagimana diketahui, bahwa pelaksanaan KKN di kampus yang beralamat di Jalan Nuri Palu ini cukup berbeda dengan kampus pada umumnya di Indonesia, pelaksanaan KKN difokuskan di dalam kampus, terutama pada program fisik, itu telah dilakukan sejak KKN angkatan pertama hingga angkatan ke-XX ini.

Hal itu dilakukan agar mahasiswa ikut andil dalam pembangunan dan akan menjadi amal jariah bagi mereka, selama kampus yang beralamat di Jalan Nuri Palu itu eksis di tengah persaingan perguruan tinggi.

Selain dua program prioritas tersebut, juga ada program fisik lainnya berupa pembenahan taman dan pintu gerbang kampus. JAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed