oleh

Warga Sulteng Tetap Waspadai Covid-19

SULTENG RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Hidayat Lamakarate mengingatkan, kepada warga Sulteng agar tidak lengah sehingga mengabaikan protokol kesehatan meski kasus Covid-19 di wilayah Sulteng rendah.

“Dibutuhkan kesadaran warga untuk tetap taat dan mengikuti protokol kesehatan, sehingga Insya Allah kita semua bisa mencegah penularan dan penyebarluasan virus corona Covid-19 di Sulteng,” katanya dalam acara peletakkan batu pertama pembangunan fasilitas pendidikan bagi korban bencana 2018 kota Palu di kawasan hunian tetap (Huntap) 1 bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Selasa (28/7/2020).

Hidayat meminta, seluruh lapisan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulteng terus menaati protokol kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut terutamaa saat berada di tempat berkumpulnya banyak orang.

Hidayat juga tidak ingin pola dan media penularan dan penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia terlebih di daerah-daerah yang dinyatakan zona merah terjadi di Sulteng akibat kelalaian dan ketidaktaatan segelintir orang.

“Kemudian ada cluster baru yang menjadi tempat penularan dan penyebaran Covid-19 yaitu perkantoran, perusahaan hingga pasar sehingga pemerintah kembali menutup aktivitas berkumpul masyarakat, itu terjadi di sejumlah daerah dan kita tidak ingin itu terjadi di Sulteng,” jelasnya.

Hingga hari ini (Selasa kemarin) 206 orang di Sulteng terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 206 orang itu, 188 orang dinyatakan telah sembuh dan tujuh orang meniggal dunia. Mereka saat ini menjalani perawatan di fasilitas pelayanan kesehatan dan secara mandiri di sejumlah daerah di Sulteng. */YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed