oleh

Gubernur Imbau Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

SULTENG RAYA – Meskipun Provinsi Sulawesi Tengah telah memasuki masa new normal serta jumlah kasus Covid-19 terus melandai, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengimbau masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan.

“Jika melakukan aktivitas di luar rumah, saya harap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan supaya pencegahan penyebaran Covid – 19 dapat lebih maksimal lagi,” kata Gubernur Longki kepada Sulteng Raya, Senin (27/7/2020).

Ia berharap, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan setiap memulai dan melakukan aktivitas keluarga, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat melakukan aktivitias kedinasan. 

Menurut Gubernur Longki, hal itu dilakukan guna menekan dan mencegah angka penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut di Sulteng. Dengan begitu, daerah investasi itu akan segera bebas dari pandemi.

“Sangat dianjurkan penerapan protokol Covid – 19 di tengah masyarakat. Saya selalu mempraktikkannya setiap masuk ruang kerja,” ujarnya.

Sebagai contoh, penerapan protokol covid-19 rutin dilakukan saat Gubernur Longki memasuki ruang kerja, yang mana rutin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Kemudian mengecek suhu tubuh yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas.

Apa yang diterapkannya setiap hari itu, Gubernur Longki meminta kepada petugas atau Satuan Polisi Satpol PP yang bertugas di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memastikan setiap tamu yang datang dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta supaya diterapan pakai masker, pakai hand sanitizer atau mencuci tangan, dan cek suhu badan,” ujarnya. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed