oleh

Banjir di Luwuk Genangi Rumah Warga

SULTENG RAYA – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan luapan air sungai menggenangi sebagian rumah penduduk di Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai setinggi satu meter, Sabtu (25/7/2020) sekira pukul 16.30 wita.

Akibat banjir tersebut, warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, demi menyelamatkan diri.

Atas peristiwa itu, Kapolsek Luwuk, AKP Petrus A. Matasik langsung mengunjungi wilayah banjir untuk mengevakuasi para korban. Saat di lokasi, Kapolsek melihat adanya seorang nenek terjebak banjir di rumahnya setinggi satu meter.

Dengan cepat kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas Aipda Mohammad Aris menolong nenek tersebut dan mengevakuasi ke rumah warga yang tidak tergenang air. “Atas peristiwa itu diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa,” jelas Kapolsek.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saya bersama dengan anggota, Pemerintah Kecamatan dan dinas terkait terus memantau debit air di wilayah tersebut,” tambahnya.

Kapolsek mengimbau, kepada para pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara. “Jangan dipaksakan melintas melewati banjir itu, karna bisa mengakibatkan kecelakaan,” imbaunya. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed