oleh

MotoGP Andalusia, Fabio Quartaro Menang Tanpa Perlawanan

SULTENG RAYA –  Memulai start dari posisi pertama, Fabio Quartararo tidak mendapatkan perlawanan berarti saat race MotoGP Andalusi, Ahad (26/7/2020). Rider Petronas Yamaha SRT itu berhasil keluar sebagai kampiun, bahkan berhasil memimpin sejak awal balapan.

Diawal balapan, Valentino Rossi dan Mavrick Vinales berada di posisi dua dan ketiga. Namun Fabio Quartararo meninggalkan dua rivalnya dengan selisih cukup jauh 7 detik.

Rossi dan Vinales bahkan disalip oleh rider ducati Bagnaia. Namun, di lap ke 6,  Bagnaia mengalami insiden, kuda besinya mengeluarkan asap dan akhirnya harus menepi. Perebutan posisi kedua dan tiga kembali antara Rossi dan Vinales.

Sementara, sang juara makin nyaman memimpin di lap-6 dengan selisih 8 detik dari Valentino Rossi yang berada di posisi ke-dua.

Baca Juga :   Alex Marquez Superior, Joan Mir Rebut Puncak Klasemen

Didua lap trakhir dua rider Yamaha sengit berebut posisi dua. Namun, di lap terakhir Vinales menyudahi perlawanan Valentino Rossi untuk posisi runner-up.

Dengan hasil ini, Quartararo berhasil menjadi pemenang setelah dipembukaan MotoGP 2020 juga menjadi kampiun di Sirkuit Jerez Spanyol.

Kemenangan kedua Quartararo menempatkannya di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan 50 poin, disusul Vinales dengan 40 poin, dan Dovizioso dengan 26 poin. Race ketiga akan digelar pada 9 Agustus 2020 di Brno Republik Ceko. RHT

Komentar

News Feed