oleh

Disnakertrans Morowali Salurkan Ribuan Masker

SULTENG RAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Morowali melalui UPT LLK UKM menyalurkan bantuan ribuan masker kain hasil pelatihan tanggap Covid-19, Kamis (23/7/2020).

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Morowali, Abdurrahman Toppo kepada sejumlah perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing, Dinas Satpol PP, unit Pemadam Kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu, beberapa kepala desa juga diberikan bantuan sebanyak 200 lembar masker untuk dibagikan kepada warganya yang membutuhkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Morowali, Abdurrahman Toppo mengatakan, OPD yang diberikan adalah OPD yang mempekerjakan tenaga lapangan, misalnya saja penyapu jalan dalam naungan Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP sebagai aparatur pemerintahan yang bertugas dalam tim gugus Covid-19 di perbatasan, serta petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :   Bupati Minta Evaluasi Kegiatan Pemerintah

“Masker kain ini kita berikan secara gratis, dan diutamakan untuk beberapa OPD yang mempekerjakan tenaga lapangan, misalnya Dinas Lingkungan Hidup yang mempekerjakan ratusan penyapu jalan, begitupula Dinas Satpol PP dan Damkar yang anggotanya menjalankan tugas penjagaan di pos perbatasan, serta beberapa desa dan juga teman-teman media yang juga pasti bertugas di lapangan,” kata Abdurrahman Toppo.

Diketahui, UPT LLK Morowali dalam tahun 2020 telah memberikan pelatihan kepada warga agar ada keahlian, misalnya teknik pengelasan, teknisi komputer dan juga pelatihan menjahit dimana salah satu hasilnya adalah masker yang dibagikan gratis. BMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed