oleh

Didatangi PPDP, Gubernur Sulteng Coklit Data Pemilih

SULTENG RAYA – Gubernur Sulteng, Longki Djanggola didatangi Petugas  Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  Kota Palu untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pada Pilkada serentak 2020,  Kamis (23/7/2020).

Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan menemui pemilih secara langsung atau door to door. Hasil dari proses coklit akan menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada.

Tahapan tersebut merupakan upaya pemutakhiran data oleh PPDP dengan menemui pemilih secara langsung. Salah satunya Gubernur Sulteng guna memastikan namanya terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada serentak 2020 di Sulteng.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, berharap agar pelaksanaaan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, termasuk tahapan coklit yang sedang berlangsung.

“Semoga tahapan Pilkada berjalan dengan lancar,” katanya.

Diketahui, KPU menggelar Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS) untuk mengajak masyarakat memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih Pilkada 2020. Sementara di KPU Kota Palu, mulai melaksanakan tahapan coklit Pilkada 2020 secara serentak yang dimulai 15 Juli hingga 13 Juli 2020. Adapun hasil dari proses Coklit oleh PPDP, menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada.

Mengingat pentingnya tahapan itu, Gubernur Longki berharap masyarakat dapat mendukung tahapan Coklit oleh PPDP. Sehingga dapat terwujud akurasi pemilih dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada jadwal 9 Desember 2020  mendantang.

“Semoga Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati  dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dapat berjalan dengan Jurdil dan Aman dan Tertib,” jelasnya. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed