oleh

SDN Palupi Pastikan Tidak Bebankan Banyak Tugas kepada Peserta Didik.

SULTENG RAYA- Kepala SDN Palupi, Kartini Saleng.,S.Pd memastikan tidak memberikan banyak tugas kepada peserta didik, selama melaksanakan pembelajaran Daring dan Luring dimasa Pandemi Saat ini.

Hal tersebut dilakukan, agar kesehatan para peserta didik tetap terjaga selama melaksanakan KBM dimasa pandemi. “Yang kita utamakan adalah kesehatan mereka (peserta didik). Supaya imunnya tetap terjaga dan bisa terus melaksanakan KBM, Kita tidak memaksakan dengan memberikan tugas yang banyak,” katanya kepada Sulteng Raya Rabu (22/7/2020).

Meski demikian, kata kepsek, KBM Daring maupun Luring tetap berjalan lancar, para peserta didik tetap antusias dalam mengikuti pembelajaran, terbukti kata kepsek meskipun hanya belajar di rumah mereka tetap kreatif.

Baca Juga :   Mahasiswa FKIP Untad Ikut Program Kampus Merdeka

“Alhamdulillah mereka tetap semangat belajar meskipun hanya dirumah saja, mereka membuat prakarya yang begitu kreatif,” katanya.

Selain itu kata kepsek, untuk memudahkan para peserta didik baru dalam menerima pembelajaran, mereka dibagi dalam beberapa kelompok dengan tingkatan dan kemampuan yang setara, agar KBM berjalan dengan lancar.

“Kami membagi mereka dalam beberapa kelompok, sesuai dengan kemampuan mereka, misalnya peserta didik yang sudah pandai mengeja kita gabungkan jadi satu, yang baru mengenal huruf kita jadikan dalam satu kelompok juga, yang sudah lancar membaca kita satukan juga sehingga pembelajarab jadi lebih gampang,” ucap kepsek.JAN

Komentar

News Feed