oleh

OPD Parmout Harus Dukung Program Lansia

SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parmout),  H. Badrun Nggai, SE memimpin Rapat Kerja (Raker) Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Kabupaten Parmout periode 2020 – 2025, di ruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).

Dalam raker itu, Badrun yang merupakan Ketua Komda Lansia Kabupaten Parmout berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mendukung program lansia. Karenanya diharapkan OPD terkait mengetahui tugas pokok dan fungsinya dalam mendukung kegiatan maupun kerja Komda Lansia.

“Saya berharap OPD terkait harus mengetahui tupoksinya dalam mendukung kerja Komda Lansia, karena selama ini saya melihat sebagian OPD belum mendukung penuh kegiatan Lansia,” ujar Badrun Nggai.

Lebih lanjut Badrun mengatakan, program lansia merupakan program nasional sehingga harus didukung.

“Program Lansia bukan program pemerintah daerah, tapi merupakan program nasional. Kita harus mendukung penuh program Lansia. Kedepan kita akan mendata kembali lansia-lansia yang ada di Parigi Moutong sehingga kita mengetahui lansia yang masih diberdayakan,”jelasnya.

Selain itu Wabup berharap agar kepengurusan Komda Lansia yang baru lebih mematangkan program-programnya bersama OPD terkait. Selain itu katanya dukungan dari pihak perbankan yang ada di Parmout sangat diharapakan agar kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Raker yang berlangsung sehari tersebut dihadiri para pengurus Komda Lansia, perwakilan dari Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Dinas PUPRP, Dinas Nakertrans, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Badan Bappelitbangda, Kepala Kantor Kementerian Agama Parmout, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syaria dan Bank Sulteng. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed