oleh

PMUB Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

SULTENG RAYA – Persatuan Pekerja Morowali Utara Bersatu (PMUB) menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Petasia dan Mamosalato.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Bupati Morowali Utara (Morut), Moh. Asrar Abd Samad di rumah jabatan (Rujab) setempat, selanjutnya Bupati menyerahkan kepada Camat Petasia dan Camat Mamosalato, Ahad (19/7/2020).

Penyaluran bantuan sembako bersumber dari puluhan anggota yang tergabung dalam PMUB, sebanyak 72 paket sembako akan disalurkan kepada korban bencana longsor sebanyak 22 Kepala Keluarga (KK) warga di Desa Ganda-Ganda, Kecamatan Petasia dan korban bencana banjir 50 KK di Desa Tanasumpu, Pandauke, Tananagaya, Girimulya dan Momo, Kecamatan Mamosalato.

Baca Juga :   Jembatan Gantung Desa Ungkea Diresmikan

Ketua PMUB, Reza Lasara menuturkan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian untuk dapat meringankan beban para korban bencana banjir dan tanah longsor di Morut. “Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, telur, gula, kopi, susu dan detergen yang kami kemas dalam satu paket,” kata Reza.

Sementara, Bupati Morut mengucapkan, terima kasih kepada organisasi PMUB yang sudah membantu korban bencana banjir.

Bupati mengatakan, bencana itu terjadi akibat curah hujan sangat tinggi, sehingga bencana banjir menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Morut, yang mengakibatkan infrastruktur dan fasilitas umum terendam akibat air sungai yang meluap.

“Atas partisipasi organisasi PMUB ini, saya ucapkan terima kasih kepada PMUB yang sudah membantu warga terdampak bencana di Morut, bantuan sekecil apapun itu kami akan menghargai, atas kepedulian saudara sekalian semoga mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya. MAN

Baca Juga :   Petrosida Gresik Bantu Petani Kendalikan Hama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed