oleh

Aktivasi M-Banking BMI Palu Tumbuh Signifikan

-Ekonomi-dibaca 330 kali

SULTENG RAYA – Bank Murni Syariah, PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang Palu pada semester satu 2020, mencatatkan pertumbuhan cukup signifikan terhadap akses aktivasi mobile banking.

“Muamalat DIN (Digital Islamic Network), aplikasi mobile banking kami tumbuh menggembirakan. Sepanjang enam bulan pertama tumbuh sekitar 2.500 aktivasi, meningkat 15 persen diperiode yang sama tahun sebelumnya,” jelas Branch Manager BMI Palu, Bambang Haryo Nugroho dihubungi Sulteng Raya, Ahad (19/7/2020).

Menurutnya, hal tersebut merupakan implikasi dari transaksi berbasis digital dimasa pandemi, dimana nasabah lebih diimbau untuk bertransaksi fitur dasar perbankan dari rumah seperti transfer, bayar tagihan, pembelian pulsa listrik dan fitur dasar lainnya.

“Melalui ini juga, nasabah tercinta  kami bisa bertransaksi  tanpa harus tatap muka, ke kantor kami,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lippo Dorong LPKR Makin Transparan dan Bernilai Tambah

Ada kelebihan lain dari fitur Muamalat Din yang ditawarkan sehingga membedakan aplikasi mobile banking ini dengan perbankan lainnya. Fiturnya yakni pembayaran pinjam buku bagi sekolah-sekolah di Kota Palu yang telah bekerja sama dengan BMI Palu.

“Akan diberikan nomor virtual account, dimana tagihan-tagihan biaya pendidikan anak dapat langsung dibayarkan ke sekolah bersangkutan melalui aplikasi ini,” katanya.

Dengan pertumbuhan signifikan terhadap fitur mobile banking, menurut Bambang dapat membuktikan masyarakat Kota Palu mulai terbiasa dengan transaksi-transaksi berbasis digital sehingga kedepan akan lebih mudah melakukan sosialisasi.

“Kami cukup tanggap dengan hal ini, dimana pembatasan berskala besar membuat masyarakat sadar fungsi lain dari smartphone mereka. Artinya, banyak fungsi positif yang bisa dihasilkan gawai, salah satunya membuat kita tidak perlu repot, melalui aplikasi saja, semua waktu kita akan lebih efisien,”katanya. RHT

Komentar

News Feed