oleh

Bupati Parmout Tinjau Lokasi Banjir Boyantongo

SULTENG RAYA – Bupati Parigi Moutong (Parmout), H Samsurizal Tombolotutu meninjau lokasi banjir di Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan, Senin sore (13/7/2020). Selain meninjau lokasi yang dihantam banjir bandang, Samsurizal juga menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan rumah tangga secara simbolis kepada korban banjir.

Usai meninjau lokasi banjir, Samsurizal yang didampingi Wakil Ketua DPRD Parmout, Faisan dan beberapa kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) langsung menuju ke posko penanganan banjir yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parmout yang letaknya tidak jauh dari lokasi banjir.

Di Posko itu sudah menunggu warga yang terdampak banjir khususnya warga yang rumahnya hanyut dan terancam hanyut yang akan menerima bantuan secara simbolis dari Bupati Samsurizal.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di Sienjo Terancam Hukuman Mati

Kepada para korban banjir Samsurizal mengatakan, wilayah Desa Boyantongo merupakan daerah yang setiap tahun bermasalah dengan banjir.

Bahkan di tahun 2012, desa tersebut juga dilanda banjir bandang yang memutus jembatan besar penghubung jalur Trans Sulawesi serta menimbulkan korban jiwa.

“Daerah ini setiap tahun bermasalah dengan banjir. Dulu saya berencana untuk melakukan pembongkaran lahan dalam rangka normalisasi sungai, supaya jalurnya lurus dan tidak bermasalah dengan permukiman, namun rencana mendapat komplain dari warga dengan berbagai alasan, karena ada kuburan lah serta alasan lainnya . Tapi sudahlah, itu sudah lewat, kedepan aliran sungai itu kita akan tembok permanen saja agar tidak mengancam permukiman penduduk,”ujar Samsurizal.

Baca Juga :   Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Kepada para korban banjir Samsurizal menyampaikan rasa prihatin dengan musibah tersebut. Namun, dia meminta para korban banjir agar tidak menyerah dan harus mampu mengatasi ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bupati Samsurizal diantaranya paket sembako, paket lengkap kebutuhan rumah tangga serta beberapa bantuan lainnya. Selain Bupati Samsurizal, Bank BNI Cabang Parigi juga menyalurkan 100 paket sembako. Bantuan lainnya datang dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) , bantuan pribadi dari Wakil Ketua DPRD Parmout, Faisan serta berbagai bantuan lain baik secara kelembagaan maupun perorangan terus mengalir ke Desa Boyantongo.

Seperti diberitakan, banjir bandang kembali melanda Desa Boyantongo pada Ahad dinihari (12/7/2020) sekitar pukul 01.28 Wita. Akibat banjir itu enam rumah warga hanyut dan 12 rumah lainnya juga terancam hanyut karena letak sudah dibibir sungai dekat muara. AJI

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di Sienjo Terancam Hukuman Mati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed