oleh

15 Juli 2020, KPU Laksanakan Gerakan Klik Serentak

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara nasional akan melaksanakan gerakan klik serentak pada tanggal 15 Juli 2020. Gerakan klik serentak ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/kota, PPK, PPS, dan PPDP dengan cara mengklik diri sendiri dengan mengunjungi link: lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Kota Palu, Idrus saat dikonfirmasi media ini, Senin (13/7/2020). Menurutnya, dengan mengunjungi lindungihakpilihmu.kpu.go.id, penyelenggara secara otomatis melaporkan diri sudah melakukan klik untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2020.

“KPU Kota Palu beserta jajaran ad hoc juga akan mensosialisasikan ke masyarakat tentang gerakan klik serentak ini,”katanya.

Idrus juga mengatakan bahwa di hari yang sama, KPU RI pada hari Rabu, 15 Juli 2020, pukul 20.00 WIB akan melakukan rekapitulasi jumlah kunjungan masyarakat pada link : lindungihakpilihmu.kpu.go.id  dalam melakukan klik serentak.

Selain mengkampanyekan gerakan klik serentak, KPU akan melaksanakan gerakan coklit serentak pada hari  Sabtu, 18 Juli 2020 mendatang. Kegiatan coklik serentak diawali dengan apel siaga PPDP yang dipimpin oleh PPS masing-masing dengan memperhatikan standar protokol kesehatan Covid 19.

“PPDP saat melakukan coklit di hari itu, akan mengunjungi tokoh masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing,”ujar Idrus.

Untuk mensukseskan Gerakan Klik Serentak (GKS) dan Gerakan Coklit Serentak (GCS), KPU Kota Palu akan melaksanakan Bimtek Pracoklit dengan mengundang PPK dan PPS, pada Selasa (14/7/2020) hari ini. WAN  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed