oleh

BLT Corona Harus Prioritaskan Lansia

-Kab. Donggala-dibaca 432 kali

SULTENG RAYA – Sejumlah warga peduli Covid-19 meminta pemerintah agar memprioritaskan bantuan langsung tunai (BLT) untuk para lanjut usia (Lansia).

“Kan sudah jelas ada petunjuknya BLT DD harus diprioritaskan untuk  warga lanjut usia,” kata Rahem salah seorang tokoh pemuda Donggala yang juga pemuda peduli Covid-19, Senin (13/7/2020).

Rahem menegaskan, fakta di lapangan masih banyak desa yang tidak mengikuti petunjuk pemerintah soal penyaluran BLT DD dan BST yang diprogramkan Pemerintah RI dimasa pandemi ini.

“Tetapi ada juga desa yang memprioritaskan lansia itu sendiri, banyak kami terima info,” ujar Rahem.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Lumbudolo, Idris Laika mengaku, di desanya sudah mengikuti petunjuk yang dianjurkan oleh pemerintah.

Baca Juga :   KPU Donggala Gandeng Ombudsman Perkuat Penerapan Pelayanan Publik

“Didalam pengusulan data yang kami lakukan sesuai petujuk Bapak Bupati Donggala, mengacu kepada aturan yang ada atau regulasi yang ada. Yang kami prioritaskan adalah masyarakat di bawah garis kemisikan dan masyarakat lansia,” kata Kades Lumbudolo, Idris Laika.

Dikatakannya, Pemerintah Desa Lumbudolo baru saja menyalurkan BLT DD tahap tiga pada Jumat 10 Juli 2020 akhir pekan lalu. “Penyaluran BLT DD itu dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang dimungkinkan tidak bisa hadir ke kantor Desa seperti lansia misalnya,” tuturnya.

“Kami dari pemerintah desa berterima kasih khsusunya kepada Bapak Bupati Donggala yang telah memberikan petunjuk dan bantuan, dengan adanya dana ini bisa membantu masyarakat,” tambah Idris.

Baca Juga :   Warga Minta Pemda Donggala Benahi Infrastruktur Pascabencana

Diketahui, Pemerintah RI memberikan BLT DD dan BST senilai Rp600 ribu selama masa pandemi Covid-19. Penyaluran BST itu, melalui kantor pos dan BLT melalui desa masing-masing. TUR

Komentar

News Feed